Sunday 7 October 2012

Guitar Ibanez RG1570



Tipe RG adalah salah satu gitar yang memiliki nilai kualitas yang luar biasa dan telah menjadi salah satu gitar elektrik yang paling diminati, terutama untuk area rock dan metal. Adalah tipe RG1570Z yang juga dikenal dengan tipe RG1570 yang menjadi produk andalan terbaru Ibanez. Gitar ini merupakan gitar pengganti dari seri klasik pendahulunya, RG570 yang telah diluncurkan sejak 1989 silam.

Untuk mengulang kesuksesan RG570, maka Ibanez menambahkan beberapa fitur baru untuk menambah peforma tipe RG tersebut. Di antaranya dengan menambahkan fitur Edge Zero Tremolo yang berteknologi luar biasa dalam hal mejaga kestabilan tegangan senar serta memasangkan pickup buatan pabrik Ibanez sendiri. Sebenarnya tipe RG1570Z ini hampir sama dengan RG1570 yang dirilis tahun 2009 lalu. Namun memiliki perbedaan yang mendasar untuk jenis tremolo serta neck profile.

Untuk material dasar, gitar dibangun dengan bahan Basswood untuk bodi dengan sandingan lima kepingan maple/walnut untuk bahan neck-nya. Ibanez menggunakan Wizard HP sebagai  neck profile terbarunya. Sedangkan untuk pickup, Ibanez menyematkan Vintage 7 (V7) humbucker untuk bagian neck, Single 1 (S1) single coil untuk middle serta Vintage 8 (V8) humbucker untuk posisi bridge. Sebagai penambah estetika tonkrongannya, RG1570Z ini dibaluri finishing Liquid Metal Red yang membuatnya terlihat gahar sekaligus elegan

Masalah harga cuma 11.xxx jutaan

No comments:

Post a Comment

Komentar anda adalah semangat kami untuk berkembang